Peranan Bauran Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Dealer Sepeda Motor Honda PT Nusantara Surya Sakti Bululawang)
Main Author: | Syamsu, AriaKusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116766/1/PERANAN_BAURAN_PROMOSI_TERHADAP_PENINGKATAN_VOLUME_PENJUALAN.pdf http://repository.ub.ac.id/116766/ |
Daftar Isi:
- Dewasa ini teknologi berkembang semakin canggih yang mengharuskan perusahaan harus semakin bersaing salah satunya pada produk kendaraan bermotor . Bauran pemasaran adalah salah satu alat yang digunakan untuk mendapatkan pangsa pasar. Bauran promosi adalah bagian dari bauran pemasaran yang paling penting dalam mendapatkan pangsa pasar karena bersifat memberi informasi, mempengaruhi, dan mengingatkan. Dalam bauran promosi terdapat beberapa variable. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel- variabel bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, hubungan masyarakat, priklanan, penjualan pribadi, dan penjualan langsung terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus pada PT Nusantara Surya Sakti dengan menggunakan data penjualan tahun 2010 sampai tahun 2013 dan dari penelitian yang telah dilakukan penjualan meningkat 1,2% per setiap kwartalnya Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa volume penjualan mengalami rata rata peningkatan sebesar 1.2 % tiap kawartal selama empat tahun terakhir dan omzet penjualan mengalami rata rata peningkatan sebesar 1.2 % tiap kawartal selama empat tahun terakhir. Pada perhitungan Least square biaya periklanan, biaya penjualan personal, biaya promosi penjualan, biaya publisitas dan pemasaran langsung diketahui bahwa prediksi tahun 2014 (Kwartal I-III). Mengalami kejadian naik dan turun. Omzet penjualan dan volume pejualan diketahui bahwa prediksi omzet penjulan untuk tahun 2014 (Kwartal I-III). terus mengalami peningkatan. Secara keseluruhan, variabel bebas yang terdiri dari variabel Biaya Perikanan (X 1 ), Biaya Prsonal Selling (X 2 ), Biaya Promosi Penjualan (X 3 ), Biaya Publisitas (X 4 ) dan variabel Biaya Pemasaran Langsung (X 5 ) berpengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan sepeda motor Honda pada D ealer Sepeda Motor PT. Nusantara Surya Sakti Bululawang (Y).