Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pembeli Handphone Samsung pada Mahasiswa FIA Bisnis Angkatan 2009 – 2012 Universitas Brawijaya Malang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan: (1) mengetahui pengaruh mutu terhadap keputusan pembelian , (2) mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian, (3) mengetahui pengaruh desain terhadap keputusan pembelian, (4) mengetahui pengaruh mutu, merek dan desain terhadap keputusan pembelian. Studi ini dilakukan pada Mahasiswa FIA Bisnis Angkatan 2009-2012 Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian ini yaitu explanatory research , alat pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 75 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisisi linier berganda dengan bantuan software SPSS v 17 for windows . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, Mutu (X 1 ), Merek (X 2 ) dan Desain (X 3 ) berpengaruh secara signifikan yang ditunjukkan dengan F hitung 37,943, nilai signifikan si sebesar 0,000 . Penelitian ini juga menghasilkan pengaruh secara parsial dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat yang dibuktikan dengan untuk variabel Mutu (X 1 ) memiliki t hitung sebesar 4,398 dengan signifikan si sebesar 0,0 00 . Pengujian ini menunjukkan bahwa H 0 dit olak sehingga dapat disimpulkan bahwa X 1 berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Untuk variabel Merek (X 2 ) memiliki t hitung sebesar 3,371 dengan signifikan si sebesar 0, 001 . Pengujian ini menunjukkan bahwa H 0 dit olak sehingga dapat disimpulkan bahwa X 2 berpengaruh signifikan terhadap varibel Keputusan Pembelian (Y). Untuk variabel Desain (X 3 ) memiliki t hitung sebesar 2,298 dengan signifikan si sebesar 0, 025 . Pengujian ini menunjukkan bahwa H 0 dit olak