Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Kepercayaan serta Keputusan Pembelian, (Survei pada Pembeli Sepeda Motor Honda Vario pada PT Sumber Purnama Sakti di Kabupaten Gresik)
Main Author: | Prasetya, CandraHakimArif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116707/1/051407337.pdf http://repository.ub.ac.id/116707/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh CitraMerek terhadap Kepercayaan; pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepercayaan; pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian; pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian; dan pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 118 orang responden yang membeli sepeda motor Honda Vario di PT Sumber Purnama Sakti Cabang Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simpel convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis) dan analisis deskriptif Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan (Y1); variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan (Y1); variabel kepercayaan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2); variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2); variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2). Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak PT Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor Honda khususnya sepeda motor Honda Vario sebaiknya mempertahankan citra merek perusahaan