Pengaruh Merek Dan Kebijakan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengunjung Yang Membeli Dan Mendapatkan Diskon Musiman Terhadap Produk Inspired27 Di Kota Malang)
Main Author: | Rianto, AgusWahyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116578/1/051406819.pdf http://repository.ub.ac.id/116578/ |
Daftar Isi:
- Suatu merek yang mempunyai citra merek yang kuat disertai dengan kebijakan harga berupa pemberian diskon akan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh merek dan kebijakan harga yang terdiri dari variabel Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) secara bersama-sama dan parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini meneliti tentang Merek dan Kebijakan Harga terhadap produk Inspired27. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen yang membeli dan mendapatkan diskon musiman terhadap produk Inspired27 di Kota Malang. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diketahui nilai signifikansi F sebesar 0,000 (p<0,05) menunjukkan H0 ditolak, maka Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama dari variabel Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dapat diterima. Hasil Adjusted R Square sebesar 0,445 menunjukkan bahwa sebesar 44,5% variabel Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) secara bersama-sama memberikan kontribusi kepada Struktur Keputusan Pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 55,5,% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil dari analisis regresi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) memiliki pengaruh dominan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Hasil keseluruhan dapat disimpulkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Diskon (X2) secara bersama-sama dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Melalui hasil pengujian regresi secara parsial dapat diketahui bahwa variabel Citra Merek (X1) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien B sebesar 0,428 yang lebih besar dibanding variabel Diskon (X2) yang memiliki nilai koefisien B sebesar 0,176.