Daftar Isi:
  • Keadaan perekonomian yang semakin rumit memunculkan persaingan dalam dunia bisnis, sehingga suatu perusahaan dituntut untuk semakin kompetitif. Hal tersebut memberikan dampak positif pada sebuah perusahaan yang memiliki pelayanan jasa di bidang perbankan untuk berusaha terus maju memperbaiki bisnisnya dengan penerapan manajemen strategi dan mengembangkan produk yang disediakan. Dengan kemajuan teknologi yang terus menerus berkembang, perusahaan dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman sehingga tidak tertinggal dengan perusahaan lain. Disamping itu, juga dapat memperkirakan segala dampak dari setiap pelayanan dan perubahan tentang masa depan perusahaan. Perbankan akan menjadi pendorong ekonomi Indonesia, karena pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak bisa ditahan. Kekuatan internal Indonesia sudah dapat berjalan dan digerakkan oleh sektor perbankan. Kegiatan yang berhubungan dengan perputaran uang sebagian besar berada pada sektor perbankan. Dengan kata lain sektor perbankan tidak bisa ditinggalkan dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Perkembangan suatu perusahaan tidak bisa terlepas dari hubungan dengan konsumen dan keadaan lingkungannya. Semakin baik pelayanan atau hubungan suatu perusahaan terhadap konsumen maka akan semakin besar kesempatan perusahaan tersebut untuk terus berkembang menjadi sebuah perusahaan besar. Jika suatu perusahaan mendapatkan kepercayaan dari konsumen ataupun mitra kerjasama, maka semakin besar pula tanggung jawab perusahaan terhadap konsumen dan tanggung jawab untuk membantu mensejahterakan lingkungan sekitar perusahaan tersebut.