Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Planet Surf MOG Malang)
Main Author: | Indra, Achmad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116469/1/BAB_V.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/2/DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/3/BAB_IV_.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/4/1._DAFTAR_ISI.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/4/BAB_I.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/5/cover_dll.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/6/BAB_II_.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/7/BAB_III.pdf http://repository.ub.ac.id/116469/ |
Daftar Isi:
- Store Atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display merupakan salah satu faktor yang mampu merangsang konsumen untuk memutuskan untuk melakukan pembelian. Konsumen akan merasa aman dan nyaman bila berada di dalam toko, hal ini akan membantu untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama dan secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 116 orang konsumen yang melakukan pembelian di Planet Surf MOG Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Store Atmosphere yang terdiri dari exterior, general interior, store layout, dan interior display secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 23,215 dan nilai signifikan sebesar 0,000. Pengaruh variabel Exterior terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel General Inetrior terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel Store Layout terhadap keputusan Pembelian signifikan. Pengaruh variabel Interior Display terhadap keputusan Pembelian signifikan. Variabel dominan dalam penelitian ini adalah variabel General Interior yang ditunjukkan oleh nilai thitung terbesar yaitu sebesar 2,900 Sebagai saran Untuk manajemen Planet Surf outlet Mall Olympic Garden (MOG) Malang disarankan untuk mempertahankan dan meningkatkan Store Exterior, General Interior, Store Layout dan Interior Display.