Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Green Product, (Survei pada Konsumen Sariayu Martha Tilaar yang Tergabung dalam Followers Official Account Twitter @Sariayu_M

Main Author: Kusmayasari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/116420/1/SKRIPSI_PENGARUH_ATRIBUT_PRODUK_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_DAN_KEPUASAN_KONSUMEN_GREEN_PRODUCT_.pdf
http://repository.ub.ac.id/116420/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian; (2) pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen; (3) pengaruh Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen; dan (4) pengaruh Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan konsumen produk kosmetik Sariayu Solusi yang tergabung dalam official account Twitter @Sariayu_MT dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling . Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan kuesioner secara online melalui official account Twitter @Sariayu_MT. Anasis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur ( path analysis ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Atribut Produk berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (2) variabel Keputusan Pembelian berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen; (3) variabel Atribut Produk berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen; (4) variabel Atribut Produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen melalui variabel Keputusan Pembelian. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan Martha Tilaar Group memberikan informasi yang detail dan akurat kepada konsumen mengenai atribut produk Sariayu Solusi yang merupakan produk kosmetik hijau, sehingga memudahkan konsumen dalam mengevaluasi alternatif produk dalam melakukan proses keputusan pembelian