Strategi Coverage, Distribution, Merchandising, Promotion (CDMP) Sebagai Upaya Peningkatan Sales dan Revenue ( Studi pada PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang)

Main Author: Raka, DyascAchmadHardha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/116306/1/Dyasc_Skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/116306/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan penerapan strategi pemasaran yang digunakan oleh manajemen dengan menerapkan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) sebagai dasar keputusan manajemen sebagai upaya peningkatan sales forcedan revenue. Penerapan strategi CDMP yang dilakukan oleh manajemen memiliki faktor pendukung dan faktor penghambat, dimana salah satu faktor pendukung adalah strategi CDMP ini merupakan strategi pemenang pasar sehingga konsep yang digunakan benar-benar detail, sedangkan salah satu faktor penghambat adalah SOP yang dimiliki distributor yang menjadi mitra kerja perusahaan tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Selanjutnya, pengaruh strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP) terhadap peningkatan sales force dan revenue bisa terlihat pada sector penjualan yang sangat signifikan dan juga adanya penambahan pelanggan baru yang mengunakan produk Telekomunikasi Seluler.Objek penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Sumber data primer yang diperoleh dari penelitian ini adalah hasil wawancara yang dilakukan menyangkut sejarah dan profil perusahaan, serta kebijakan perencanaan penerapan yang dilakukan oleh perusahaan dan data sekunder ini meliputi Data struktur organisasi dan kegiatan pemasaran, data sales serta data pendapatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi serta metode analisis data mengguakan reduksi data, data display, conclusion drawing dan akhirnya pengecekan keabsahan penelitian menggunakan Uji Kredibility. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Telekomunikasi Seluler Cabang Malang menggunakan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP). Strategi ini menjadi hal pokok yang dilakukan oleh PT. Telkomsel untuk menarik minat konsumen. Sebelumnya perusahaan menentukan terlebih dahulu produk yang ditawarkan, pemilihan outlet yang sesuai, sampai akhirnya pada evaluasi dari semua empat kegiatan strategi Coverage, Distribution, Merchandising and Promotion (CDMP)