Pengaruh Green Marketing Terhadap Nilai Yang Dipersepsikan Dalam Keputusan Pembelian Mobil (Studi pada Konsumen PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo)
Main Author: | Kampani, Poppy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116293/1/SKRIPSI_-_POPPY_KAMPANI_-_NIM_105030201111014.pdf http://repository.ub.ac.id/116293/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Green Marketing terhadap Nilai yang Dipersepsikan; (2) pengaruh Nilai yang Dipersepsikan terhadap Keputusan Pembelian; (3) pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian; dan (4) pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Nilai yang Dipersepsikan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Green Marketing, Nilai yang Dipersepsikan, dan Keputusan Pembelian. Sampel sebanyak 116 responden yang merupakan konsumen PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara langsung di PT Astra International Tbk.–TSO Malang Sutoyo. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Nilai yang Dipersepsikan; (2) variabel Nilai yang Dipersepsikan berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (3) variabel Green Marketing berpengaruh langsung dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian; (4) variabel Green Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian melalui Nilai yang Dipersepsikan. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan PT Astra International Tbk. terus ikut serta dalam program pemasaran hijau yang ditunjang dengan terus berinovasi untuk teknologi mesin mobil, juga memberikan layanan yang nyaman selama proses transaksi pembelian oleh konsumen sehingga konsumen dapat memberikan nilai persepsi yang baik untuk meneruskan dan melakukan keputusan pembelian.