Pengaruh Viral Marketing Terhadap Kepercayaan Pelanggan Dan Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013 Yang Melakukan Pembelian Online Mel
Main Author: | Andini, NatasyaPutri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/116279/1/SKRIPSI_NATASYA.pdf http://repository.ub.ac.id/116279/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing (X) baik secara bersama-sama maupun secara langsung terhadap Kepercayaan Pelanggan (Z) dan Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research dengan tenik pengambilan sampling accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Fakultas llmu Administrasi Univesitas Brawijaya Angkatan 2013 yang melakukan pembelian online melalui media sosial Instagram sebanyak 116 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, analisis statistik interensial dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis jalur (path analysis) dapat diketahui bahwa pengaruh Viral Marketing (X) terhadap Kepercayaan Pelanggan (Z) secara langsung adalah signifikan dan bernilai positif dengan nilai koefesien path sebesar 0,763 dengan probabilitas t sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Kepercayaan Pelanggan (Z) memiliki pengaruh secara langsung dan bernilai positif dengan nilai koefesien path sebesar 0,401 dengan probabilitas t sebesar 0,001 (0,001<0,05). Viral Marketing (X) memiliki pengaruh secara langsung sebesar 0,247 dengan nilai probabilitas t sebesar 0,034 (0,034<0,05). Secara tidak langsung pengaruh Viral Marketing (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Kepercayaan Pelanggan (Z) adalah sebesar 0,307.