Pengaruh Persepsi Kemanfaatan Dan Persepsi Kemudahan Website Ub Terhadap Sikap Pengguna Dengan Pendekatan Tam (Survei pada Anggota Website www.ub.ac.id Mahasiswa FIA Bisnis dan Publik TA 2011-2012 Un

Main Author: Hanafi, Habib
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/116139/1/SKRIPSI_FIX.pdf
http://repository.ub.ac.id/116139/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel persepsi kemudahan (X1) dan persepsi kemanfaatan (X2) terhadap sikap pengguna (Y). Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian yang menggunakan metode eksplanatory research. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu administrasi universitas Brawijaya Malang TA 2011-2012, sedangkan sampel yang diambil 172 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara, dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan path analysis (analisis jalur) dengan batuan program SPSS version 15.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi kemanfaatan pengguna dan variabel persepsi kemudahan secara parsial memiliki pengaruh secara langsung terhadap variabel persepsi sikap pengguna.