Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) terhadap Citra Perusahaan di warga sekitar perusahaan PT. Sasa Inti Gending-Probolinggo yang diukur dari variabel-variabel Corporate Social Responsibility yaitu dari Community Support /Dukungan terhadap masyarakat, Environment /Lingkungan dan Product /Produk. Diharapkan infromasi yang diperoleh dapat digunakan oleh perusahaan untuk menambah kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility dan kualitas program Corporate Social Responsibility sehingga lebih dapat meningkatkan lagi Citra Perusahaan dimasa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan ( explanatory research ) dengan menggunakan data primer dan data skunder. Populasi dalam penelitian ini adalah warga sekitar perusahaan dan sebanyak 120 responden yang dijadikan sampel penelitian. Adapun tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan variabel yang paling dominan.. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel dari Corporate Social Responsibility (X) yaitu variabel Community Support /Dukungan terhadap masyarakat (X 1 ), Environment /Lingkungan (X 2 ) dan Product /Produk (X 3 ) berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan (Y). Hal ini ditunjukkan dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai F hitung sebesar 20,814 dan R Square 0,350 yang berpengaruh signifikan secara bersama-sama pada Corporate Social Responsibility terhadap Citra Perusahaan. Variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap Citra Perusahaan yaitu variabel Product /Produk dengan Koefisien Beta ( standardized ) sebesar 0,298.