Penerapan Sistem Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Drive-Thru Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik ( Studi Pada Kantor Bersama SAMSAT Kabupaten Lamongan
Daftar Isi:
- Penciptaan kualitas pelayanan yang terbaik bagi pelanggan tidak hanya diadopsi oleh perusahaan swasta , tetapi juga diadopsi oleh instansi pemerintah (BUMN) yang selama ini terus mendapatkan tuntutan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. salah satu instansi pemerintahan yang menerapkan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanannya adalah Samsat Kabupaten Lamongan. di Samsat kabupaten Lamongan inovasi yang diberikan adalah samsat Drive thru. Samsat drive thru diterapkan untuk mengatasi pelayanan samsat kabupaten lamongan yang di nilai masih belum memuaskan akibat prosedur yang masih rumit, tidak adanya kepastian biaya serta masih banyaknya calo yang ada di kantor Samsat. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana penerapan samsat drive thru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metode observasi dan wawancara. hasil penelitian ini membuktikan kualitas pelayanan samsat drive thru berbanding lurus dengan kepuasan pelanggan.