Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Studi Pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Malang

Main Author: Vradiesta, Tieza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/116113/1/SKRIPSI_UB_-_Tieza_Vradiesta_0910310123---1.pdf
http://repository.ub.ac.id/116113/
Daftar Isi:
  • Organisasi Publik Dibentuk Untuk Memberikan Pelayanan Kepada Publik/ Masyarakat. Sesuai Dengan Kepmenpan No.63 Tahun 2003, Organisasi Publik Sebagai Lembaga Penyelenggara Pelayanan Publik Bertanggungjawab Memberikan Pelayanan Yang Terbaik. Oleh Karena Itu, Maka Usaha Untuk Meningkatkan Kinerja Terus Dilakukan Oleh Pemerintah. Karena Tugas Organisasi Publik Adalah Memberikan Pelayanan Pada Publik Maka Kinerja Organisasi Publik Sama Dengan Kinerja Pelayanan. Kinerja Pelayanan Yang Dilakukan Oleh Instansi Pemerintah Selama Ini Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Masih Dinilai Kurang Memuaskan. Hal Ini Disebabkan Masih Banyak Aparatur Pemerintah Yang Kurang Kompeten Dalam Melaksanakan Tugas Dan Fungsinya. Salah Satu Unit Pemerintah Yang Banyak Bersinggungan Dengan Pelayanan Adalah Badan Pelayanan Perijinan Terpadu. Laporan Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan Dan Menganalisa Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kota Malang Serta Faktor Yang Mempengaruhinya. Maka Dari Itu, Metode Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Penelitian Kualitatif Dengan Analisis Deskriptif. Fokus Dalam Penelitian Ini Ialah Yang Pertama, Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Sesuai Visi Misi Di Kota Malang Yaitu Bp2t Dilihat Dari Aspek Stuktur Organisasi, Aspek Kepemimpinan, Aspek Budaya, Aspek Kebijakan. Kemudian Fokus Yang Kedua Ialah Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kota Malang. Hasil Penelitian Ini Adalah Kinerja Bp2t Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kota Malang Pada Empat Aspek Kinerja Organisasi Yaitu Struktur Organisasi, Kepemimpinan, Budaya, Kebijakan/ Sistem Yang Telah Dijelaskan Pada Fokus Penelitian Secara Keseluruhan Menjelaskan Bahwa Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Yaitu Kurang Baik. Ada Beberapa Unsur Yang Menunjukkan Bahwa Kinerja Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Belum Mencapai Kategori Ideal. Maka Saran Dari Penelitian Ini, Kinerja Bp2t Harus Diperhatikan Lagi Dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat.