Daftar Isi:
  • Kondisi Persaingan Merek Provider Operator Telepon Seluler Yang Semakin Ketat, Mendorong Konsumen Untuk Melakukan Pembelian Terhadap Merek Yang Mampu Memberikan Nilai Lebih Dibanding Merek Lainnya. Kekuatan Suatu Merek Di Pasar Dipengaruhi Oleh Ekuitas Merek Yang Terdapat Pada Merek Tersebut. Ekuitas Merek Dianggap Sebagai Cerminan Atas Nilai Tambah Yang Dimiliki Suatu Merek. Pembentukan Ekuitas Merek Dipengaruhi Oleh Dimensi-Dimensi Pembentuknya, Seperti Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Dan Loyalitas Merek. Konsumen Akan Mampu Mengingat Suatu Merek, Jika Merek Tersebut Mampu Memberikan Nilai Lebih Kepadanya, Sehingga Persepsi Akan Kualitas Yang Diberikan Merek Tersebut Semakin Lama Semakin Kuat Terbentuk Seiring Dengan Bertambahnya Pengalaman Konsumen, Serta Kepuasaan Yang Dirasakan Terhadap Merek Tersebut Yang Akhirnya Membuat Konsumen Tersebut Loyal Pada Merek Tersebut. Hal Tersebut Sejalan Dengan Tujuan Penelitian Ini Untuk Mengetahui Dan Menjelaskan Pengaruh Secara Bersama-Sama Dan Sendiri-Sendiri Dari Variabel Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Dan Brand Loyalty Terhadap Brand Equity. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Eksplanatori Dengan Pendekatan Kuantitatif. Sampel Dalam Penelitian Ini Sebanyak 77 Responden Yang Merupakan Penghuni Usia Remaja Dengan Rentang Usia 15-23 Di Wilayah Kelurahan Purwantoro Yang Tinggal Di Rw 17, Rw 18 Dan Rw 19 . Metode Pengumpulan Data Yang Digunakan Adalah Survei Dengan Menggunakan Kuesner. Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Dan Statistik Inferensial Yang Terdiri Dari Korelasi Parsial Dan Regresi Linier Berganda Dengan Uji Hipotesis F Dan Uji Hipotesis T. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Variabel-Variabel Bebas Meliputi Brand Awareness (X1), Brand Association (X2), Perceived Quality (X3), Brand Loyalty (X4) Secara Bersama-Sama Atau Sendiri-Sendiri Mempunyai Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Equity (Y). Hal Ini Ditunjukkan Dengan Nilai Fhitung Sebesar 21,978 Dengan Signifikansi F Sebesar 0.000 (P < 0.05) Dan Nilai Adjusted R Square Sebesar 0,525. Hal Ini Berarti Kemampuan Variabel-Variabel Brand Awareness (X1), Brand Association (X2), Perceived Quality (X3), Brand Loyalty (X4) Memberikan Kontribusi Secara Bersama-Sama Terhadap Brand Equity (Y) Sebesar 52,5 % Dan Sisanya 47,5% Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Yang Tidak Diteliti Dalam Penelitian Ini. Dalam Penelitian Ini Dapat Diketahui Juga Bahwa Secara Sendiri-Sendiri (Parsial) Keempat Variabel Bebas Meliputi Brand Awareness (X1), Brand Association (X2), Perceived Quality (X3), Brand Loyalty (X4) Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Brand Equity (Y) Karena Di Lihat Dari Nilai Signifikan T Masing-Masing Variabel Bebas Memiliki Probabilitas Lebih Kecil Dari 0,05 (P< 0,05).