Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Tamu Pelanggan Yang Menginap Di Hotel Pelangi Malang)

Main Author: Normasari, Selvy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/116036/1/BAB_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/2/BAB_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/3/Cover_%26_lainnya.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/4/BAB_III_.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/5/JURNAL.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/5/BAB_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/116036/
Daftar Isi:
  • Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pola Hubungan Dengan Mengetahui Pengaruh Langsung Kualitas Pelayanan Jasa, Yaitu Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan Dan Empati Terhadap Kepuasaan Pasien Rawat Inap Salah Satu Rumah Sakit Militer Di Kota Malang. Penelitian Ini Disajikan Secara Deskriptif Mengacu Pada Teori Yang Ada. Untuk Mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Variabel Bebas Terhadap Variabel Terikat Digunakan Analisis Regresi Dengan Metode Analisa Uji F Dan Uji T. Penelitian Ini Menggunakan Sampel Sebanyak 70 Orang Pasien Rawat Inap Di Salah Satu Rumah Sakit Militer Kota Malang. Sedangkan Pengambilan Sampel Menggunakan Teknik Purposive Sampling , Disebut Juga Judgement Sampling Yaitu Tipe Pemilihan Sampel Secara Acak Yang Diperoleh Dengan Menggunakan Pertimbangan Tertentu, Umumnya Disesuaikan Dengan Tujuan Atau Masalah Penelitian. Hasil Penelitian Dengan Menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Menunjukkan Bahwa Secara Simultan Variabel Bukti Fisik (X1), Keandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4) Dan Empati (X5) Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Kepuasan Pasien (Y) Dengan Signifikansi 0,000 Dengan Koefisien Determinasi (R2) Sebesar 0,619 (61,9%). Sedangkan Secara Parsial, Variabel Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan Dan Empati Menunjukkan Adanya Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Dengan Signifikansi Dari Masing-Masing Variabel Sebesar 0,238, 0,304, 0,050, 0,122, 0,250. Variabel Yang Berpengaruh Dominan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Yaitu Variabel Keandalan (X2) Dengan Standardized Coefficients Beta Sebesar 0,304 .