“Pengaruh Kualitas Website terhadap Nilai yang Dipersepsikan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Online Shop (Studi pada pelanggan www.iwearup.com)”
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas website terhadap nilai yang dipersepsikan, kepuasan dan loyalitas pelanggan pada online shop . Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling probabilitas yang menggunakan metode sampling acak sederhana yang di dalamnya setiap elemen populasi mempunyai kesempatan untuk terpilih menjadi sampel dan besarnya sampel ditentukan berdasarkan rumus Machin sebanyak 102 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online . Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis jalur ( path analysis ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas website berpengaruh signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan, (2) kualitas website berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kualitas website berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) nilai yang dipersepsikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (5) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) nilai yang dipersepsikan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (7) kualitas website berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui nilai yang dipersepsikan,(8) kualitas website berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, (9) nilai yang dipersepsikan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.