Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi peranan sistem informasi yang sangat penting dalam kaitannya dengan kegiatan bisnis. Dengan pemanfaatan sistem informasi yang tepat oleh perusahaan akan menghasilkan keuntungan tersendiri bagi perusahaan tersebut. Salah satu sistem informasi yang dibutuhkan perusahaan adalah sistem informasi reservasi online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi implementasi sistem informasi reservasi online yang berjalan di perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif serta pendekatan studi kasus dimana obyek penelitiannya pada VIP Enterprise , Malang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sumber data dalam penelitian ini sekunder dengan teknik pengambilan data dokumentasi, wawancara dan observasi. Dalam penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis data nonstatistik. Evaluasi adalah sebuah proses dimana keberhasilan yang dicapai dibandingkan dengan seperangkat keberhasilan yang diharapkan. Implementasi adalah menempatkan suatu sistem baru ke operasi yang ada di suatu perusahaan. sistem informasi adalah satu kesatuan elemen-elemen yang saling berinteraksi sacara sistematis dan teratur untuk menciptakan dan membentuk informasi yang akan mendukung pembuatan keputusan dan melakukan pengendalian dalam suatu organisasi. reservasi adalah suatu sistem yang digunakan dalam memesan sebuah produk barang maupun jasa dan telah terdapat kesepahaman antara konsumen dan produsen tetapi belum terjadi transaksi jual - beli. Hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa implementasi sistem informasi reservasi online pada VIP Enterprise Malang sudah berjalan dengan baik. Namun masih ada kekurangan pada saat sistem tersebut sudah diterapkan di perusahaan. Kesalahan pada output sistem masih banyak ditemukan. Kesalahan ini yang membuat sistem informasi reservasi online ini belum berjalan efektif.