Uji Ekstrak Etanol Kulit Buah Kakao (Theobroma Cacao) Sebagai Antifungi Terhadap Candida Albicans Secara In Vitro

Main Author: Sari, ApriliaWidya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/115742/1/Skripsi_Pengaruh_Kualitas_Pelayanan_Terhadap_Kepuasan_Pelanggan.pdf
http://repository.ub.ac.id/115742/
Daftar Isi:
  • Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Variabel-Variabel Dalam Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Dan Untuk Mengetahui Variabel Kualitas Pelayanan Yang Dominan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Inbis Fitness Center Malang. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Explanatory Research , Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Survey Dengan Menggunakan Angket/Kuesioner (Questionnaire) Dan Wawancara Atau Interviu (Interview). Penelitian Ini Menggunakan Ukuran Populasi Yang Sudah Diketahui Sebanyak 500 Orang Member Aktif Dan Dari Penghitungan Rumus Di Atas Maka Akan Digunakan 83 Orang Untuk Dijadikan Sebagai Sampel Atau Responden Yang Mewakili Keseluruhan Populasi Member Inbis Fitness Center. Metode Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Regresi Linier Berganda Dan Analisis Regresi Parsial. Hasil Analisis Diperoleh Hasil R Square Sebesar 0,543 Atau (54,3%). Nilai Tersebut Menunjukkan Bahwa Variabel Keandalan (X1), Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), Dan Wujud (X5) Memberikan Kontribusi Atau Pengaruh Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Y) Sebesar 54,3%, Sedangkan Sisanya Sebesar 45,7% Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Diluar Variabel Bebas Yang Diteliti Dalam Penelitian. Hasil Uji T Menunjukan Ada Pengaruh Yang Positif Dan Signifikan Secara Parsial Pada Variabel Keandalan (X1) Dengan T Hitung Sebesar 2,154 Dan Probabilitas Sebesar 0,034, Daya Tanggap (X2) Dengan T Hitung Sebesar 2,087 Dan Probabilitas Sebesar 0,040, Jaminan (X3) Dengan T Hitung Sebesar 3,068 Dan Probabilitas Sebesar 0,003, Empati (X4) Dengan T Hitung Sebesar 2,010 Dan Probabilitas Sebesar 0,048, Dan Wujud (X5) Dengan T Hitung Sebesar 3,024 Dan Probabilitas Sebesar 0,003, Sehingga Variabel Jaminan (X3) Mempunyai Pengaruh Yang Dominan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan Dari Penelitian Ini Adalah Pengujian Terhadap Hipotesis Yang Menyatakan Bahwa Ada Pengaruh Secara Bersama-Sama Dan Parsial Variabel Bebas Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dapat Diterima Dan Variabel Jaminan (X3) Merupakan Variabel Yang Dominan Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Inbis Fitness Center Malang