Pengaruh Pelayanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Dealer CV. Bahagia Putra Motor Yamaha
Main Author: | Ningtias, DianAyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/115741/1/Skripsi_pengaruh_pelayanan_purna_jual_terhadap_kepuasan_pelanggan.pdf http://repository.ub.ac.id/115741/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Variabel-Variabel Dalam Pelayanan Purna Jual Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Dan Untuk Mengetahui Variabel Pelayanan Purna Jual Yang Dominan Pengaruhnya Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Service Motor Yamaha. Jenis Penelitian Yang Digunakan Adalah Explanatory Research , Dan Bentuk Pengamatan Dalam Penelitian Ini Adalah Survey. Populasi Dan Sampel Dalam Penelitian Ini Adalah Pelanggan Service Sepeda Motor CV. Bahagia Putra Motor Yamaha Malang. Jumlah Responden Yang Diteliti Sebanyak 116 Orang Responden, Dan Metode Pengambilan Sampel Yang Digunakan Adalah Accidental Sampling. Metode Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Dan Analisis Regresi Parsial. Hasil Analisis Diperoleh Hasil Adj. R Square Sebesar 0,504. Artinya Bahwa 50,4% Variabel Tingkat Kepuasan Pelanggan Akan Dipengaruhi Oleh Variabel Bebasnya, Hasil Uji T Menunjukan Ada Pengaruh Yang Positif Dan Signifikan Secara Parsial Pada Variabel Garansi (X1) Dengan Probabilitas Signifikan Sebesar 0,000, Variabel Pemeliharaan (X2) Dengan Probabilitas Dan Signifikan Sebesar 0,001 Dan Variabel Yang Terakhir Adalah Variabel Suku Cadang (X3) Dengan Probabilitas Signifikan Sebesar 0,000. Berdasarkan Pada Hasil Uji T Didapatkan Bahwa Garansi X1) Mempunyai Nilai Signifikan Yang Paling Kecil Yaitu Signifikan Sebesar 0,000. Sehingga Variabel Garansi (X1) Mempunyai Pengaruh Yang Dominan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan Dari Penelitian Ini Adalah Pengujian Terhadap Hipotesis Yang Menyatakan Bahwa Ada Pengaruh Secara Bersama-Sama Dan Parsial Variabel Bebas Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Dapat Diterima Dan Variabel Garansi (X1) Merupakan Variabel Yang Dominan Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Service Motor Yamaha