Analisis SWOT Sebagai Dasar Penetapan Strategi Pemasaran (Studi Pada PT Bank Muamalat Cabang Malang

Main Author: Febriana, Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/115740/1/Skripsi_Analisis_SWOT_sebagai_Dasar_Penetapan_Strategi_Pemasaran.pdf
http://repository.ub.ac.id/115740/
Daftar Isi:
  • Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengidentifikasikan Dan Menganalisis Faktor-Faktor Lingkungan Internal Yang Menjadi Kekuatan Dan Kelemahan Bagi Perusahaan, Serta Faktor-Faktor Lingkungan Eksternal Yang Menjadi Peluang Dan Ancaman Bagi Perusahaan Dan Pada Akhirnya Bertujuan Untuk Merumuskan Beberapa Alternatif Strategi Pemasaran Yang Tepat Berdasarkan Hasil Analisis Tersebut. Analisis Data Yang Digunakan Adalah Matriks IFE, EFE, SWOT, IE Dan QSPM. Hasil Analisis Matriks EFE Menghasilkan Nilai 3,05 Dan Matriks IFE Menghasilkan Nilai 2,97 Yang Menunjukkan Bahwa Kondisi Lingkungan Eksternal Dan Internal PT Bank Muamalat Cabang Malang Pada Posisi Yang Kuat. Matriks SWOT Diperoleh Empat Strategi Yang Tepat Yaitu Strategi SO, Strategi ST, Strategi WO Dan Strategi WT. Matriks IE Mengacu Pada Sel I Yang Menghasilkan Strategi Intensif Dan Strategi Terintegrasi. Berdasarkan Analisis QSPM Diperoleh Prioritas Strategi Terbaik Yang Dapat Diterapkan Perusahaan Dengan Nilai TAS Tertinggi 5,92 Yaitu Strategi Intensif Yang Mencakup Strategi Penetrasi Pasar, Strategi Pengembangan Pasar, Dan Strategi Pengembangan Produk