Daftar Isi:
  • Jiwa dan kesehatan seseorang dapat diasuransikan untuk keperluan orang yang berkepentingan, baik untuk selama hidupnya maupun untuk waktu yang ditentukan dalam perjanjian. Asuransi jiwa dapat diadakan selama hidup atau selama jangka waktu tertentu yang ditetapkan dalam perjanjian. Dalam pelaksanaannya asuransi mempromosikan pruduk-produknya melalui personal selling dan advertising dimana kedua kegiatan tersebut dirasa sangat efektif guna meningkatkan penjualan polis asuransi, personal selling yang sering disebut sebagai komunikasi tatap muka dimana kegiatan promosi yang dilakukan berhadapan langsung dengan calon nasabah dan lebih komunikatif, sedangkan Advertising sebagai penunjang dari personal selling karena dengan adanya advertising yang menarik dan gampang di kenal oleh masyarakat maka akan semakin membantu untuk dapat mengenalkan produk kepada calon nasabah. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk memberikan gambaran secara teoritis dengan pemecahan yang logis dengan pemecahan yang memakai analisis kuantitatif. Analisis ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang benar mengenai suatu objek. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah membuat gambaran secara sistematis, fakta-fakta yang akurat, sifat-sifat dan hubungan antar fenomena yang diteliti. Data yang didapat akan diolah dengan menggunakan analisis deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan penelitian yang dilakukan. Hasil uji variabel aktivitas dan biaya terhadap omzet penjualan, dengan demikian terjadi pengaruh yang erat antara variabel aktivitas dan biaya terhadap omzet penjualan. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kegiatan advertising diturunkan untuk menekan pengeluaran melalui advertising, namun pada aktivitas dan biaya personal selling ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan omzet penjualan polis asuransi melalui kegiatan dan biaya personal selling.