Pengaruh Faktor Internal Dalam Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Milik Developer Pt Kendali Putra Surabaya)

Main Author: Marhadyta,AjrinaValentine
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/115226/3/COVER.pdf
http://repository.ub.ac.id/115226/2/KATA_PENGANTAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/115226/1/Daftar_Pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/115226/
Daftar Isi:
  • Semakin ketatnya persaingan bisnis yang terjadi dipasar. Maka perusahaan khususnya para pemasar dituntut untuk dapat memperbaiki konsep pemasarannya dan tidak menutup kemungkinan bahwa para pemasar itu memahami perilaku konsumen itu penting sekali ketika seorang pemasar ingin memenangkan sebuah persaingan ketat yang terjadi di pasar karena konsumen merupakan manusia biasa yang sering berubah-ubah perilakunya serta konsumen merupakan sasaran akhir dari proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial dari variabel motivasi, persepsi, kepribadian dan konsep diri, belajar, dan sikap (survei pada Konsumen Milik Developer PT Kendali Putra Surabaya). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dengan menggunakan rumus taro Yamane maka diperoleh jumlah sampel sebesar 87 orang responden dari 676 jumlah populasi yang ada. Teknik sampling yang digunakan sampling acak sederhana. Teknik ini digunakan karena jumlah populasi sudah diketahui oleh peneliti, sehingga peneliti menggunakan teknik ini untuk mempermudah pengambilan sampelnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabelvariabel yang ada dalam penelitian ini mempunyai pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh secara parsial. Terbukti dengan nilai b yang bernilai semua positif. Sehingga dapat diketahui bahwa semua variabel yang ada dalam penelitian ini adalah semua berpengaruh terhadap struktur keputusan pembelian. Beberapa saran yang dapat diberikan dari peneliti, yaitu diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pihak yang berkecimpung di bidang property-real estate agar lebih efektif, efisien dalam menyusun maupun membuat perencanaan serta strategi pemasaran yang lebih baik dan tepat sasaran agar dapat meningkatkan keuntungan jangka panjangnya bagi perusahaan maupun pemilik