Daftar Isi:
  • Suatu organisasi perlu menciptakan hubungan industrial yang benar-benar kondusif, yang mampu merangsang para karyawan untuk berprestasi. Prestasi tersebut dapat ditingkatkan melalui upaya peningkatan kepuasan karyawan dan komitmen organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan variabel Kepuasan Kerja Karyawan dan Komitmen Organisasi serta Prestasi Kerja Karyawan PT. Bank Jatim (Persero) Cabang Malang. Tujuan yang lain, untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh yang signifikan variabel Kepuasan Kerja Karyawan dan Komitmen Organisasi secara simultan terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Bank Jatim (Persero) Cabang Malang. Tujuan yang terakhir, untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh yang signifikan variabel Kepuasan Kerja Karyawan dan Komitmen Organisasi secara parsial terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Bank Jatim (Persero) Cabang Malang. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Jatim (Persero) Cabang Malang yaitu sebanyak 89 orang yang seluruhnya dipilih menjadi responden. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Dari diskripsi kepuasan kerja, diketahui bahwa responden memiliki kepuasan kerja yang tinggi, memiliki komitmen yang tinggi, dan memiliki prestasi kerja yang baik. Secara parsial kepuasan kerja dan komitmen organisasi memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi kerja. Secara simultan kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi kerja. Dilihat dari besarnya koefisien determinasi yaitu 57,3% menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasi merupakan variabel yang cukup efektif bagi pimpinan PT. Bank Jatim Cabang Malang dalam upaya meningkatkan prestasi kerja karyawan.