Kontribusi Inovasi Produk Terhadap Penjualan (Studi pada PT. Petrokimia Gresik)
Main Author: | RismaAmallia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/113978/1/050901371.pdf http://repository.ub.ac.id/113978/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kontribusi inovasi produk terhadap penjualan pupuk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dengan demikian penelitian ini akan menghasilkan gambaran apa adanya yang sesuai dengan kenyataan yang ada pada saat penelitian dilakukan. Kemudian diadakan analisis terhadap masalah yang dihadapi, baik secara teoritis maupun praktis guna mendapatkan pemecahan masalah yang tepat. Penelitian ini mengambil lokasi pada Perusahaan PT.Petrokimia Gresik, Jawa Timur. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis Korelasi Product Moment . Hasil yang didapat adalah berdasarkan analisis koefisien korelasi, maka tampak bahwa hubungan antara inovasi produk dengan realisasi penjualan mempunyai hubungan yang sangat kuat ditunjukkan dengan koefisien korelasi 0,91. Inovasi produk yang berhasil dilakukan perusahaan dapat dipergunakan sebagai pertimbangan lebih lanjut dalam menganalisa pasar, sehingga produk baru yang dihasilkan dapat mendukung tercapai tujuan perusahaan.