Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Polis Asuransi studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang

Main Author: DwiHarmoko,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/113831/1/050803705.pdf
http://repository.ub.ac.id/113831/
ctrlnum 113831
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/113831/</relation><title>Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Polis Asuransi : studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang</title><creator>DwiHarmoko,</creator><subject>658 General management</subject><description>Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis perasuransian, perusahaan yang bergerak dalam bidang ini berlomba-lomba untuk mencapai sasaran perusahaan, yaitu memperoleh keuntungan yang optimal dan dapat terus survive . Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan berusaha untuk memperoleh tingkat penjualan polis asuransi yang tinggi sebagai sumber pendapatan perusahaan yang utama. Usaha tersebut berkaitan dengan strategi pemasaran, terutama yang penting untuk diperhatikan dan dipertimbangkan dengan matang karena pengaruhnya terhadap penjualan polis asuransi adalah personal selling . Pada perusahaan asuransi, pelaksanaan personal selling dilakukan oleh agen yang diharapkan dapat bersikap profesional dan mampu memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya mengenai produk dan perusahaan kepada calon nasabah dan nasabah. Pelaksanaan personal selling ini bertujuan untuk merangsang tindakan pembelian nasabah sehingga target penjualan polis asuransi perusahaan yang sudah ditetapkan sebelumnya dapat dicapai, atau bahkan dilampaui. &#xD; Permasalahan yang akan dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan personal selling dan pengaruhnya secara simultan dan parsial terhadap penjualan polis asuransi pada perusahaan yang bersangkutan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan personal selling serta untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel personal selling , yaitu jumlah agen dan frekuensi kunjungan, secara simultan dan parsial terhadap penjualan polis asuransi pada perusahaan yang bersangkutan. &#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yang menjelaskan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. &#xD; Penelitian ini berlokasi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 18 Malang. Konsep dalam penelitian ini adalah konsep personal selling yang meliputi dua variabel bebas, yaitu jumlah agen dan frekuensi kunjungan, serta konsep penjualan yang meliputi variabel terikat berupa realisasi penjualan polis. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan dokumentasi. &#xD; Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif, termasuk di dalamnya analisis korelasi linier berganda, analisis regresi linier berganda dan analisis regresi parsial.</description><date>2008-10-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/113831/1/050803705.pdf</identifier><identifier> DwiHarmoko, (2008) Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Polis Asuransi : studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2008/440/050803705</relation><recordID>113831</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author DwiHarmoko,
title Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Polis Asuransi : studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang
title_sub studi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/113831/1/050803705.pdf
http://repository.ub.ac.id/113831/
contents Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis perasuransian, perusahaan yang bergerak dalam bidang ini berlomba-lomba untuk mencapai sasaran perusahaan, yaitu memperoleh keuntungan yang optimal dan dapat terus survive . Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan berusaha untuk memperoleh tingkat penjualan polis asuransi yang tinggi sebagai sumber pendapatan perusahaan yang utama. Usaha tersebut berkaitan dengan strategi pemasaran, terutama yang penting untuk diperhatikan dan dipertimbangkan dengan matang karena pengaruhnya terhadap penjualan polis asuransi adalah personal selling . Pada perusahaan asuransi, pelaksanaan personal selling dilakukan oleh agen yang diharapkan dapat bersikap profesional dan mampu memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya mengenai produk dan perusahaan kepada calon nasabah dan nasabah. Pelaksanaan personal selling ini bertujuan untuk merangsang tindakan pembelian nasabah sehingga target penjualan polis asuransi perusahaan yang sudah ditetapkan sebelumnya dapat dicapai, atau bahkan dilampaui. Permasalahan yang akan dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan personal selling dan pengaruhnya secara simultan dan parsial terhadap penjualan polis asuransi pada perusahaan yang bersangkutan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan personal selling serta untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel personal selling , yaitu jumlah agen dan frekuensi kunjungan, secara simultan dan parsial terhadap penjualan polis asuransi pada perusahaan yang bersangkutan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yang menjelaskan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan subjek atau objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Penelitian ini berlokasi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor Cabang Kota Malang Jl. Brigjend. Slamet Riyadi No. 18 Malang. Konsep dalam penelitian ini adalah konsep personal selling yang meliputi dua variabel bebas, yaitu jumlah agen dan frekuensi kunjungan, serta konsep penjualan yang meliputi variabel terikat berupa realisasi penjualan polis. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif, termasuk di dalamnya analisis korelasi linier berganda, analisis regresi linier berganda dan analisis regresi parsial.
id IOS4666.113831
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T08:45:09Z
last_indexed 2021-10-28T07:03:57Z
recordtype dc
_version_ 1751455491617193984
score 17.538404