Pengawasan Terhadap Penyelenggaraan Reklame Oleh Tim Teknis Reklame Berdasarkan Pasal 15 Peraturan Walikota Kediri Nomor 7 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Reklame (Studi Di Badan Penanaman Modal K
Main Author: | ElokHaryani, Yolla |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/112952/1/JURNAL_YOLLA_ELOK_H_%28135010118113004%29.pdf http://repository.ub.ac.id/112952/2/SKRIPSI_YOLLA_ELOK_H_%28135010118113004%29.pdf http://repository.ub.ac.id/112952/ |
Daftar Isi:
- Pada skripsi ini, penulis mengangkat permasalah Pengawasan Terhadap Penyelenggaraan Reklame Oleh Tim Teknis Reklame Berdasarkan Pasal 15 Peraturan Walikota Kediri Nomor 7 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Reklame. Pilihan tema tersebut dilatar belakangi oleh banyaknya reklame yang terpasang di Kota Kediri tidak pada tempatnya, terutama jenis reklame insidentil. Selain itu terdapat reklame yang dipasang tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Kediri. Dengan adanya pelanggaran terkait penyelenggaraan reklame tersebut maka peran dari Pemerintah Kota Kediri khususnya Tim Teknis Reklame sangat diperlukan agar menjadikan Kota Kediri menjadi Kota yang tertib dan indah. Berdasarkan hal tersebut diatas, penulis ingin mengetahui pengawasan terhadap penyelenggaraan reklame oleh tim teknis reklame berdasarkan Pasal 15 Peraturan Walikota Kediri Nomor 7 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Reklame, dan kendala serta solusi dalam melakukan pengawasan. Metode penelitian menggunakan metode yuridis empiris yaitu dengan meneliti mengenai penerapan hukum dalam masyarakat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengawasan terhadap penyelenggaraan reklame berdasarkan Pasal 15 Peraturan Walikota Kediri Nomor 7 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Reklame telah diterapkan namun pengawasan yang dilakukan oleh tim teknis reklame belum sepenuhnya optimal, terdapat beberapa kendala dalam melakukan pengawasan. Namun Tim Teknis Reklame telah melakukan beberapa upaya dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan reklame secara optimal.