Analisis Faktor - Faktor Supply Chain Management Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Ikan Di Supermarket Loka, Malang
Main Author: | Utami, Irvi Anggun Tri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/11292/ |
Daftar Isi:
- Sektor perikanan memiliki peranan strategis dalam pembangunan nasional. Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh manusia karena banyak mengandung protein hewani, jenis ikan yang di pasarkan dapat digolongkan ke dalam dua kelompok, yaitu ikan atau hasil perikanan dalam keadaan segar atau sering disebut ikan segar dan dalam bentuk olahannya. Perkembangan pesat teknologi informasi, komunikasi, maupun proses pabrikan mengakibatkan pendeknya siklus hidup produk. Pentingnya peran semua pihak dari mulai supplier, manufacturer, distributor, retailer, dan customer dalam menciptakan produk yang murah, berkualitas, dan cepat inilah yang kemudian melahirkan konsep baru yaitu Supply Chain Management. Supply Chain Management yang baik sangat penting untuk mencapai penempatan yang lebih efisien dari supplier, manufacturer, distributor, retailer, dan customer agar barang diproduksi dalam jumlah yang tepat, pada saat yang tepat dan pada tempat yang tepat dengan tujuan mencapai cost dari sistem secara keseluruhan yang minimum.ketika supply chain management berjalan dengan baik maka akan menimbulkan kepuasan pada konsumen yang berakhir konsumen akan melakukan pembelian ulang (loyal). Loyalitas pelanggan merupakan dorongan perilaku untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang. Pasar Modern merupakaan pasar yang melakukan transaksi dengan cara tidak langsung atau penjual dan pembeli tidak bertemu. Dimana pasar ini berada dalam ruangan yang pelayanannya di layani oleh pramuniaga. Pasar Modern menyediakan kebutuhan pangan, sandang maupun kebutuhan pokok. Ikan sebagai kebutuhan pangan dapat ditemukan di pasar modern.