Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Risiko Pengguna Dalam Niat Pembelian Online Di PT. XYZ Dengan Menggunakan Utaut (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology)

Main Author: Rofi’i, Muhammad Iqbal
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/11274/
ctrlnum 11274
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/11274/</relation><title>Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Risiko Pengguna Dalam Niat Pembelian Online Di PT. XYZ Dengan Menggunakan Utaut (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology)</title><creator>Rofi&#x2019;i, Muhammad Iqbal</creator><subject>005.1 Programming</subject><description>PT. XYZ merupakan situs e-commerce di Indonesia yang di dirikan oleh Hendrik Tio bersama teman &#x2013; temannya pada tahun 1993 dengan nama PT. XYZ. Hingga saat ini PT. XYZ terdapat banyak komplain yang di sampaikan oleh konsumen seperti berupa produk yang tidak sesuai dengan jumlah stok yang ada, penyalahgunaan promosi, respon yang lambat dalam menangani masalah konsumen, barang yang diterima tidak sesuai dengan di inginkan, harga yang lebih mahal dari situs lain, proses pengembalian uang yang lama dan lain-lain. Pada penelitian ini menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) sebagai model utama dengan variabel behavioral intention, performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition dan penambahan variabel perceived trust dan perceived risk. Variabel perceived trust dipengaruhi oleh perceived risk, perceived market orientation, dan perceived site quality. Sampel yang didapatkan sebanyak 122 yang mengacu pada rumus Hair. Kemudian analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel performance expectancy, facilitating condition, perceived trust dan perceived risk berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention, kemudian variabel perceived market orientation dan perceived site quality berpengaruh secara signifikan terhadap perceived risk.</description><date>2018-01-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Rofi&#x2019;i, Muhammad Iqbal (2018) Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Risiko Pengguna Dalam Niat Pembelian Online Di PT. XYZ Dengan Menggunakan Utaut (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FTIK/2018/152/051801139</relation><recordID>11274</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Rofi’i, Muhammad Iqbal
title Analisis Pengaruh Kepercayaan Dan Risiko Pengguna Dalam Niat Pembelian Online Di PT. XYZ Dengan Menggunakan Utaut (Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology)
publishDate 2018
topic 005.1 Programming
url http://repository.ub.ac.id/11274/
contents PT. XYZ merupakan situs e-commerce di Indonesia yang di dirikan oleh Hendrik Tio bersama teman – temannya pada tahun 1993 dengan nama PT. XYZ. Hingga saat ini PT. XYZ terdapat banyak komplain yang di sampaikan oleh konsumen seperti berupa produk yang tidak sesuai dengan jumlah stok yang ada, penyalahgunaan promosi, respon yang lambat dalam menangani masalah konsumen, barang yang diterima tidak sesuai dengan di inginkan, harga yang lebih mahal dari situs lain, proses pengembalian uang yang lama dan lain-lain. Pada penelitian ini menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) sebagai model utama dengan variabel behavioral intention, performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition dan penambahan variabel perceived trust dan perceived risk. Variabel perceived trust dipengaruhi oleh perceived risk, perceived market orientation, dan perceived site quality. Sampel yang didapatkan sebanyak 122 yang mengacu pada rumus Hair. Kemudian analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel performance expectancy, facilitating condition, perceived trust dan perceived risk berpengaruh secara signifikan terhadap behavioral intention, kemudian variabel perceived market orientation dan perceived site quality berpengaruh secara signifikan terhadap perceived risk.
id IOS4666.11274
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-06-01T03:05:39Z
last_indexed 2021-10-18T02:15:37Z
recordtype dc
_version_ 1751453671020822528
score 17.538404