Interpretasi Perokok Terhadap Strategi Handling Pack Lucky Strike Mild (Studi Kualitatif Deskriptif Pada Perokok Di Wilayah Malang)

Main Author: Putri, Rinta Sari Mandala
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1098/1/Putri%2C%20Rinta%20Sari%20Mandala.pdf
http://repository.ub.ac.id/1098/
Daftar Isi:
  • Rokok merupakan salah satu produk yang diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Produk ini berkembang karena telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang Indonesia. PT. Bentoel sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia telah memproduksi berbagai jenis produk rokok salah satunya adalah produk Lucky Strike Mild yang merupakan produk rokok terbaru dari perusahaan tersebut. Dalam memasarkan Lucky Strike Mild PT. Bentoel menggunakan strategi personal selling dengan menggunakan jasa Sales Promotion Girl (SPG) dan mengkombinasikannya dengan sensory marketing yaitu handling packagar lebih tertarik untuk membeli Lucky Strike Mild, handling pack termasuk sensory marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil analisis persepsi perokok terhadap strategi handling pack Lucky Strike Mild. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan meneliti 8 informan yang dipilih secara purposive sampling. Pengolahan data dilakukan oleh peneliti dengan menganalisis hasil wawancara mendalam peneliti dengan 8 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perokok menunjukkan kekhawatiran dipaksa untuk membeli dengan adanya handling pack, tidak hanya itu perokok juga mempersepsikan produk rokok secara berbeda dalam dan setelah proses pemasaran berlangsung