Peran Advertising Value Sebagai Mediator Pengaruh Entertainment, Informativeness, Irritation, dan Customization Terhadap Brand Awareness Produk Perdana AXIS (Studi kasus pada Mahasiswa FEB UB yang per

Main Author: Jundawijaya, Anugrah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/109597/1/Anugrah%20Jundawijaya.pdf
http://repository.ub.ac.id/109597/
Daftar Isi:
  • Iklan memiliki peran vital dalam pemasaran perusahaan dan berguna untuk menyampaikan pesan kepada calon konsumen. Efektivitas sebuah iklan ditentukan oleh tingkat penerimaan iklan tersebut yang dapat dicapai melalui penciptaan Advertising Value pada iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Entertainment, Informativeness, Customization dan Irritation berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Advertising Value dan signifikan secara tidak langsung terhadap Brand Awareness. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB yang pernah melihat iklan Axis Irritology no.72 pada situs youtube. Sampel dari penelitian ini adalah 85 responden yang didapat dengan metode purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software smartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entertainment, Informativeness, dan Customization iklan axis Irritology no.72 memiliki pengaruh yang signifikan secara langsung terhadap Advertising Value dan secara tidak langsung terhadap Brand Awareness, sedangkan Irritation tidak berpengaruh signifikan baik secara langsung terhadap Advertising Value maupun secara tidak langsung terhadap brand awareness produk axis.