Pengaruh Kepuasan Pengguna Sistem Integrasi Online Terhadap Kinerja Individu (Studi Kasus Pada Perusahaan Konsultan It Pt. X Di Jawa Timur)

Main Author: Alvitasari, Geby Nidia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/109574/1/SKRIPSI_GEBY_NIDIA_125020300111054.pdf
http://repository.ub.ac.id/109574/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengadopsi Model Keberhasilan Sistem Informasi DeLone dan McLean (2003), yang bertujuan secara empiris mengidentifikasi hubungan pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna dan menganalisis pengaruh kepuasan pengguna terhadap kinerja individu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah 72 responden karyawan PT X di Jawa Timur yang menggunakan Sistem Integrasi Online (SIO). Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah PLS yang merupakan bagian dari SEM. Hasil temuan studi ini menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan mempunyai hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna berpengaruh signifikan terhadap kinerja individu. Kinerja individu yang meningkat dirasakan pengguna dengan meningkatnya produktivitas kinerja dan diikuti pula meningkatnya kualitas pengambilan keputusan. Setelah diketahui faktor-faktor ini, PT X dapat menggunakannya sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas SIO lebih baik kedepannya.