Pengaruh Variabel Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smoothies (Studi Pada Konsumen Smoothies Di Kota Malang)

Main Author: Namira
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/109257/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/109257/
Daftar Isi:
  • Indonesia kini telah banyak bermunculan berbagai macam tren gaya hidup sehat semakin hari semakin meningkat, terutama pada masyarakat perkotaan terdapat beberapa alternatif pilihan yang disediakan untuk masyarakat yang ingin menerapkan pola hidup sehat salah satunya adalah Smoothies. Fenomena tersebut dimanfaatkan untuk memasarkan produk Smoothies untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat perkotaan. Pemasar menggunakan atribut produk yang terdiri dari fungsi kemasan, rasaproduk, tekstur produk dan manfaat produk guna menciptakan keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang bertujuan mencari pengaruh signifikan secara parsial dan simultan serta pengaruh atribut yang terdiri dari fungsi kemasan, rasa produk, tekstur produk, dan manfaat produk terhadap keputusan pembelian. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 120 responden yang seluruhnya merupakan pelanggan Smoothies di Kota Malang. Penelitian ini diuji dengan mengunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini mengidentifikasi bahwa fungsi kemasan, rasa produk, tekstur produk, dan manfaat produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smoothies di Kota Malang namun, variabel rasa produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian produk Smoothies di Kota Malang.