Faktor Penghambat Minat Nasabah Dalam Menggunakan Sistem Layanan Perbankan Berbasis Mobile Banking (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2012-2014 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Brawijaya, M

Main Author: Anggara, Satria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/109221/1/SKRIPSI_SATRIA_ANGGARA_%28125020400111034%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/109221/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang faktor yang menghambat minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking. Studi dilaksanakan pada mahasiswa angkatan 2012-2014 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Faktor yang termasuk dalam penelitian ini yaitu keterbatasan informasi, biaya, tradisi, dan kompleksitas registrasi. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). PLS sendiri berorientasi pada prediksi, mengklarifikasi ada atau tidaknya hubungan, dan mengkonfirmasi teori. Berdasarkan hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa faktor keterbatasan informasi, tradisi, dan kompleksitas registrasi terbukti menjadi penghambat minat dalam penggunaan layanan mobile banking, sedangkan untuk faktor biaya terbukti tidak menjadi penghambat.