Pengaruh Pendapatan, Harga Barang, Variasi Barang, Jarak, Pelayanan, dan Lingkungan Eksternal Terhadap Pilihan Berbelanja Konsumen di Hypermart. (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Brawijaya Asal Jakar
Main Author: | Sari, DyahPuspita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/109086/1/SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/109086/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, harga barang, variasi barang, jarak lokasi, pelayanan, dan juga eksternalitas terhadap pilihan berbelanja konsumen di pasar moderen. Data yang digunakan merupakan data primer, yang merupakan data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara terhadap mahasiswa jakarta yang sedang menempuh perkuliahan di universitas brawijaya. Sehingga penelitian ini merupakan penelitian sample dengan responden sebanyak 50 mahasiswa universitas brawijaya. Pengolahan data menggunakan software SPSS for Windows 20.00 serta teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendapatan, harga barang, variasi barang, jarak lokasi, pelayanan, dan juga eksternalitas terhadap pilihan berbelanja konsumen di pasar moderen. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan pendapatan dan harga barang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pilihan berbelanja konsumen di pasar moderen, sedangkan untuk variasi barang, jarak lokasi, pelayanan, dan juga eksternalitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pilihan berbelanja konsumen di pasar moderen