Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Persepsi Kenyamanan, dan Persepsi Kecocokan Terhadap Sikap Pengguna Internet Banking
Main Author: | Santosa, BobbyKurniawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/109078/1/SKRIPSI_FIXX.pdf http://repository.ub.ac.id/109078/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji berbagai faktor yang dapat memengaruhi sikap untuk menggunakan layanan internet banking dengan memodifikasi model Technology Acceptence Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan, persepsi kenyamanan, serta persepsi kecocokan memengaruhi sikap untuk menggunakan layanan internet banking. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak manajemen perbankan dan analis internet banking agar memperhatikan kembali persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan, persepsi kenyamanan, dan persepsi kecocokan dalam menerapkan dan mengembangkan layanan internet banking.