Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Sepatu Sepak Bola Nike (Studi Pada Pemain Sepak Bola Dan Futsal Di Kota Malang)

Main Author: Herianto, Fariz
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108983/
Daftar Isi:
  • Minat beli konsumen yang tinggi akan meningkatkan penjualan suatu produk. Celebrity Endorser dan Brand Image terkait dengan minat beli konsumen pemain sepak bola dan futsal terhadap sepatu sepak bola Nike. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap minat beli Sepatu Sepak Bola Nike pada pemain Sepak Bola dan Futsal di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diperoleh melalui purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Alat uji instrument yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis dat menggunakan uji regresi linier berganda dengan program SPSS. Uji hipotesis menggunakan uji t, dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan, sedangkan Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand Image adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli pemain sepak bola dan futsal di kota Malang.