Pengaruh Persepsi Privasi, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Transaksi E-commerce dengan Sistem Online to Off

Main Author: Kusumaningtyas, Daisy
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108718/
ctrlnum 108718
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/108718/</relation><title>Pengaruh Persepsi Privasi, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Transaksi E-commerce dengan Sistem Online to Off</title><creator>Kusumaningtyas, Daisy</creator><subject>657 Accounting</subject><description> &#xD; &#xD; E-commerce dengan sistem O2O adalah kombinasi peluang bisnis dari peluang bisnis offline dengan internet. E-commerce O2O menarik pelanggan secara online, tetapi konsumsi layanan sebenarnya dirasakan oleh konsumen secaraoffline. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktorfaktor yang mempengaruhi minat dalam penggunaan e-commerce dengan sistem O2O menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sebanyak 298 data mahasiswa yang mengetahui dan telah menggunakan e-commerce dengan sistem O2O diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa minat penggunaan e-commerce dipengaruhi secara positif oleh variable persepsi kepercayaan, variable persepsi risiko, dan variable persepsi kemudahan. Sedangkan variable persepsi privasi, persepsi keamanan dan variable persepsi kegunaan tidak memberikan pengaruh positif terhadap minat penggunaan e-commerce dengan sistem O2O. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak manajemen dan analis sistem agar memperhatikan kembali factor persepsi kepercayaan, persepsi risiko, dan persepsi kemudahan dalam penerapan dan mengembangkan sistem transaksi e-commerce dengan sistem O2O .&#xD; </description><date>2016-05-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Kusumaningtyas, Daisy (2016) Pengaruh Persepsi Privasi, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Transaksi E-commerce dengan Sistem Online to Off. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2016/298/051605691</relation><recordID>108718</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Kusumaningtyas, Daisy
title Pengaruh Persepsi Privasi, Persepsi Keamanan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Risiko, Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Transaksi E-commerce dengan Sistem Online to Off
publishDate 2016
topic 657 Accounting
url http://repository.ub.ac.id/108718/
contents E-commerce dengan sistem O2O adalah kombinasi peluang bisnis dari peluang bisnis offline dengan internet. E-commerce O2O menarik pelanggan secara online, tetapi konsumsi layanan sebenarnya dirasakan oleh konsumen secaraoffline. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktorfaktor yang mempengaruhi minat dalam penggunaan e-commerce dengan sistem O2O menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Sebanyak 298 data mahasiswa yang mengetahui dan telah menggunakan e-commerce dengan sistem O2O diolah dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa minat penggunaan e-commerce dipengaruhi secara positif oleh variable persepsi kepercayaan, variable persepsi risiko, dan variable persepsi kemudahan. Sedangkan variable persepsi privasi, persepsi keamanan dan variable persepsi kegunaan tidak memberikan pengaruh positif terhadap minat penggunaan e-commerce dengan sistem O2O. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi pihak manajemen dan analis sistem agar memperhatikan kembali factor persepsi kepercayaan, persepsi risiko, dan persepsi kemudahan dalam penerapan dan mengembangkan sistem transaksi e-commerce dengan sistem O2O .
id IOS4666.108718
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T07:05:54Z
last_indexed 2021-10-28T06:58:40Z
recordtype dc
_version_ 1751455552577208320
score 17.538404