Studi Persepsi Wajib Pajak Terhadap Pelayanan Sistem Online Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Kota Malang)

Main Author: Rozanna, ZitaAprilia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108630/1/Zita_Aprilia_Rozanna.pdf
http://repository.ub.ac.id/108630/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kemudahan teknologi dalam menggunakan pembayaran pajak bumi dan bangunan secara online terhadap kepuasan wajib pajak.peneliti menggunakan tiga variabel yaitu kualitas layanan, kemudahan penggunaan teknologi dan kepuasan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki dampak positif signifikan secara langsung terhadap kemudahan penggunaan teknologi, kualitas layanan memiliki dampak postif signifikan secara langsung terhadap kepuasan wajib pajak, dan kualitas layanan terhadap kepuasan wajib pajak melalui kemudahan teknologi memiliki pengaruh positif signifikan tidak langsung.