Analisis Strategi Pada Usaha Kecil Menengah (Ukm) Sepatu Ducery’s Ud.Sumber Rejeki Jombang

Main Author: Tantra, KadekYudhaAgastya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108569/1/skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/108569/
Daftar Isi:
  • Dalam rangka memenangkan persaingan,dunia usaha memerlukan strategi agar dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan pada UD.Ducerys melalui analisis faktor lingkungan serta mengimplementasikan strategi tersebut dalam kegiatan usahanya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Analisis data menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD.Ducerys perlu menggunakan strategi penetrasi pasar dalam persaingan usahanya. Strategi penetrasi pasar yang dilakukan meliputi meningkatkan promosi penjualan dengan cara memanfaatkan media periklanan secara online, melakukan publisitas produknya melalui event-event tertentu,dan meningkatkan tenaga penjualan untuk menghasilkan penjualan yang lebih intensif pada daerah yang saat ini dimasuki.