Analisis Perbedaan Persepsi Produk, Harga, Promosi Dan Pelayanan Antara Konsumen Swalayan Indomaret Dan Alfamartdi Desa Merjosari Kota Malang

Main Author: Setiawan, AndikIkaNur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108529/1/SKRIPSI.pdf
http://repository.ub.ac.id/108529/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap produk, harga, promosi dan pelayanan antara swalayan Indomaret dan Alfamart di Desa Merjosari Kota Malang. Penelitian ini mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner sebanyak 320 kuesioner, dimana subyek adalah konsumen Indomaret 160 kuesioner dan Alfamart 160 kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji t independent. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa dari segi produk konsumen Indomaret dan Alfamart memiliki persepsi yang sama, dari segi harga konsumen Indomaret dan Alfamart juga memiliki persepsi yang sama, untuk segi promosi konsumen Indomaret dan Alfamart memiliki persepsi yang berbeda dimana Indomaret dirasa memberikan promosi yang lebih baik dibandingkan Alfamart, sedangkan unruk segi pelayanan konsumen Indomaret dan Alfamart memiliki persepsi yang berbeda pula dimana Alfamart dirasa memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan oleh Indomaret.