Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Kepuasan Pengguna Terhadap Niat Untuk Menggunakan Kembali Teknologi Online Travel Agent (Studi Pada Pengguna Tripadvisor Di Kota Malang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel-variabel yang mempengaruhi niat untuk menggunakan kembali teknologi TripAdvisor dengan menggunakan gabungan variabel dari teori Technology Acceptance Model milik Davis et al dan teori information system success model milik DeLone dan mClean . Populasi pada penelitian ini adalah pengguna TripAdvisor di Kota Malang, namun karena tidak diketahui jumlah populasinya maka pengambilan teknik sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling serta jumlah sampel menggunakan penghitungan rumus milik Roscoe dan didapatkan 140 responden. Peneliti mengunakan teknik regresi linear berganda dengan software SPSS 21 untuk menguji data penelitian. Hasil analisis untuk model ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepuasan pengguna berpengaruh secara signifikan terhadap niat untuk menggunakan kembali teknologi TripAdvisor . Secara dominan, kemudahan penggunaan mempunyai pengaruh secara dominan terhadap niat untuk menggunakan kembali teknologi TripAdvisor. Implikasi dari penelitian ini relevan bagi perusahaan TripAdvisor dalam mengimplementasikan dan mengembangkan website dan aplikasi nya.