Pengaruh Servicescape Dan Service Quality Terhadap Costumer Satisfaction (Studi Pada Wisata Museum Angkut Batu, Jawa Timur)
Main Author: | Syawaludin, Azhari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108516/1/PENGARUH_SERVICESCAPE_DAN_SERVICE_QUALITY_TERHADAP_COSTUMER_SATISFACTION.pdf http://repository.ub.ac.id/108516/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang servicescape dan service quality yang memperngaruhi costumer satisfaction pada jasa wisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor servicescape yang terdiri dari kondisi lingkungan, tata spasial, tata simbol atau artifak serta service quality yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy yang mempengaruhi costumer satisfaction dan juga mengetahui faktor mana yang berpengaruh paling dominan terhadap costumer satisfaction Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik. Sementara untuk pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan secara simultan variabel servicescape (X1) dan variabel service quality (X2) mempengaruhi costumer satisfaction, kemudian berdasarkan hasil analisis uji t dapat disimpulkan bahwa secara parsial kedua variabel servicescape (X1) dan variabel service quality (X2) berpengaruh. Berdasarkan hasil koefisien regresi (Standardized Coefficients Beta) masing-masing, maka dapat diketahui variabel service quality (X2) pada indikator tangibles mempunyai pengaruh dominan terhadap costumer satisfaction pada wisata Museum Angkut, Batu, Jawa Timur.