Pengaruh Pemahaman Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Perpajakan, Dan Pelaksanaan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) (Studi kasus pada UMKM di kota Malang)
Main Author: | Akbar, RifandhiNur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108442/1/BAB_V.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/2/BAB_IV.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/3/Daftar_pustaka.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/4/BAB_I.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/4/cover_fix.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/5/BAB_II.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/6/BAB_III.pdf http://repository.ub.ac.id/108442/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan perpajakan, dan sanksi pajak terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak yang memiliki usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan perpajakan, dan pelaksanaan sanksi pajak sedangkan variabel dependen adalah kepatuhan wajib pajak yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuisioner. Sembilan puluh lima wajib pajak yang memiliki usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di kota malang merupakan sampel dalam penelitian ini. Sampel penelitian diambil dengan metode purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman wajib pajak dan kualitas pelayanan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, dan pelaksanaan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di kota Malang.