Analisis Pengaruh Electronic word-of-mouth (e-WOM) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Tas di Instagram Akun Rgfashion Store

Main Author: Resky, GeviTonida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108439/1/SKRIPSI_2.pdf
http://repository.ub.ac.id/108439/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variable electronic Word-Of-Mouth (e-WOM) di media social instagram terhadap minat beli produk tas di akun Rgfashion Store. Populasi dalam peneltiian ini adalah semua pengakses akun Rgfashion Store, dengan menggunakan teknik purposive sampling maka dapat ditentukan sebanyak 100 sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media instagram memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada produk tas di instagram akun Rgfashion Store. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak Electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media instagram yang di terima maka akan semakin besar pula pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media instagram memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli.