Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Baterai Otomotif Pada Pt. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo
Main Author: | Pamungkas, SeptavianTriarif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108279/1/skripsi13.pdf http://repository.ub.ac.id/108279/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif (aki) pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik accidentil sampling dengan jumlah sampel sebesar 140 responden. Uji instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data dan interpretasi dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil hipotesis diketahui bahwa variabel produk dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo, sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk baterai otomotif pada PT. Selatan Jadi Jaya Sidoarjo. Hal ini menunjukkan bahwa tidak semua variabel bauran pemasaran mempengaruhi respon dari pasar sasaran. Variabel produk merupakan variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.