Pengaruh Store Atmosphere dan Teman Berbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pada Konsumen Fashion (Studi Kasus Pada Distro Inspired27 Malang)
Main Author: | Lukito, KharishmasalamPhasaUmang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108269/1/Skripsi_Kharishmasalam_Phasa_U.L_FEB_Manajemen_115020200111078.pdf http://repository.ub.ac.id/108269/ |
Daftar Isi:
- Saat ini persaingan bisnis indie clothing di Malang semakin marak. Semakin banyaknya perusahaan yang berkembang membuat persaingan pun semakin ketat sehingga mendorong perusahaan menampilkan keunggulan dan kapabilitas yang lebih baik untuk dapat berkompetisi dalam dunia bisnis indie clothing dengan berbagai strategi pemasaran yang ada, salah satunya adalah dengan cara menciptakan lingkungan toko yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung. Lingkungan dapat dibagi menjadi lingkungan fisik yaitu store atmosphere dan lingkungan sosial yaitu teman berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere dan teman berbelanja terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen garment di store Inspired27 Malang, baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 100 responden dari konsumen Inspired27 Malang dengan menggunakan purposive sampling. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner, studi kepustakaan dan browsing. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan Uji t. Dari analisis data menggunakan regresi linear berganda, didapatkan koefisien beta yang dapat menunjukkan variabel yang berpengaruh dominan. Dari hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa variabel store atmosphere dan teman berbelanja secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen di Inspired27 Malang. Variabel store atmosphere dan teman berbelanja secara parsial memiliki pengaruh yang sinifikan terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen di Inspired27 Malang. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian impulsif konsumen di Inspired27 Malang adalah variabel store atmosphere.