Pengaruh Brand Image Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Inspired27 Kota Malang
Main Author: | Febianto, Windu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108259/1/SKRIPSI_-_WINDU_FEBIANTO_%28115020201111036%29FEB.pdf http://repository.ub.ac.id/108259/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Brand Image dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Inspired27 Kota Malang, dilakukan secara Uji Parsial dan Uji Simultan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabelvariabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 300 responden yang diambil dari populasi remaja umur 15 sampai 30 tahun di kota Malang yang pernah membeli atau berkunjung saja ke distro Inspired27. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan kriteria, tujuan atau masalah penelitian ini. Untuk menentukan besarnya hubungan dan pengaruh satu variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda, sedangkan untuk menguji hipotesisnya menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan secara statistik didapat hasil nilai koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 41,5%. Artinya variabel brand image dan store atmosphere memberikan penjelasan sebesar 41,5 % terhadap minat beli konsumen pada distro Inspired27. Uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dan variabel store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap minta beli konsumen pada distro Inspired27. Namun, secara simultan kedua variabel berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada distro Inspired27.