Analisis Strategi Dea Cake And Bakery Di Kota Kepanjen”
Main Author: | Rifqi, Farid |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Lainnya Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108248/1/surat_keterangan_ORIGINALITAS_SKRIPSI.PDF http://repository.ub.ac.id/108248/2/analisis_strategi_dea_cake_and_bakery.pdf http://repository.ub.ac.id/108248/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan eksternal dan internal pada Dea cake and bakery di kota kepanjen, yang dilaksanakan pada bulan mei hingga juli 2015. Dalam persaingan yang semakin ketat maka suatu perusahaan harus mampu mengenali apa yang menjadi kondisi lingkungan internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan kedepannya. Kondisi persaingan yang selalu berubah serta persaingan yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk tetap eksis dan selalu mampu beradaptasi di tengah perubahan-perubahan dalam lingkungan internal maupun eksternal. Dengan semakin berkembangnya industri makanan terutama roti, menuntut adanya rumusan strategi yang cepat dan tepat bagi Dea cake and bakery untuk menciptakan suatu keunggulan bersaing yang akan menjadi modal Dea cake and bakery tetap eksis di industri makanan roti tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif eksploratif yang bertujuan mengetahui pelaksanaan dari penerapan strategi Dea cake and bakery dalam mengetahui potensi dari kendala yang ditimbulkan dan penerapan strategi yang sebaiknya digunakan. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT (Strength - Weakness - Opportunity – Threat) untuk mengetahui keunggulan-keunggulan strategis yang dimiliki Dea cake and bakery. Berdasarkan penelitian dana analisis yang di lakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Dea cake and bakery berada pada posisi Agresif serta sedang dalam kondisi tumbuh dan membangun. Sehingga alternatif strategi yang perlu diterapkan yaitu strategi SO (Strength -Opportunity), Dari penerapan strategi SO dan berdasar matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix ) maka yang perlu diprioritaskan oleh Dea cake and bakery yaitu dengan penetrasi pasar.