Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh dari Kualitas Pelayanan, Citra Restoran, dan Nilai jasa bagi pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan di Natural Strawberry Land and Resto, Lembang. Path analysis digunakan untuk mengetahui hubungan langsung dan tidak langsung antara variable endogen (qualitas pelayanan, citra restoran, dan nilai jasa terhadap pelanggan) terhadap variable eksogen (kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan). Penelitian ini merupakan explanatory reseach, yang berdasarkan tujuannya adalah untuk menjelaskan hubungan kausal di antara variable-variabel melalui pengujian hipotesis. Sample dan populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dari Natural Strawberry Land and Resto, Lembang. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebar kuisioner. Teknik sampling yang digunagan ialah purposive sampling dan instrument penelitian ini di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan path analysis. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan, citra restoran, nilai jasa terhadap pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini juga menunjukan bahwa pelanggan mempertimbangkan untuk mendapatkan liburan dengan kualitas pelayanan yang tinggi, nilai yang baik dan sebuah pengalaman yang memuaskan. Mereka juga sangat berkeinginan untuk berkunjung kembali ke Natural Strawberry Land and Resto di waktu yang akan datang.